Sukses

VIDEO: Lembar Jawaban UN di Bali Rusak

Pelaksanaan UN di Bali para siswa dibayang-bayangi lembar jawaban rusak atau robek akibat mepetnya distribusi lembar soal dari Jakarta.

Berbeda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Tenggara. Pergelaran UN di Bali berjalan lancar.

Tapi persoalan tetap ada. Karena para siswa dibayang-bayangi lembar jawaban rusak atau robek akibat mepetnya distribusi lembar UN dari Jakarta. Salah satunya terpantau di sekolah SMA Negeri 4 Denpasar, Bali, Kamis (18/4/2013).

Sejak pagi, 296 siswa sudah bersiap di kelas masing-masing untuk mengikuti ujian. Hari ini untuk kelas IPA mengikuti ujian pelajaran Kimia dan Biologi. Sedangkan kelas IPS pelajaran Sosiolog dan Geografi dan kelas Bahasa, pelajaran Antropologi dan Sastra Indonesia.

Pelaksanaan UN di Kaltim diundur lagi, menyusul ketidaksanggupan Dinas Pendidikan di Kabupaten dan kota untuk menggandakan kekurangan soal dengan cara difotokopi. Perintah penggandaan itu diinstruksikan Menteri Pendidikan Mohammad Nuh via telepon Rabu 17 April lalu agar UN tetap dilaksanakan.

Sebagian besar Dinas Pendidikan di kabupaten dan kota di Kaltim menyatakan ketidaksanggupannya melaksanakan UN pada hari ini, Kamis 18 April 2013, akibat masih adanya kekurangan soal untuk 155 sekolah SMA dan Madrasah Aliyah.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini