Sukses

9 Sekolah di Kalsel Belum Terima Soal, UN Batal Lagi

Sebanyak 1.089 siswa peserta UN di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, belum bisa mengikuti UN karena 9 sekolah belum terima soal.

Sekali lagi siswa-siswa di daerah belum bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) yang rencananya semula digelar serentak Senin 15 April lalu. Sebanyak 1.089 siswa peserta UN di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, belum bisa mengikuti UN karena 9 sekolah belum terima soal.

"Pelaksanaan UN tetap hari ini hanya molor menjadi pukul 12.00 WITA karena 9 sekolah belum terima soal dan masih kita gandakan di Kota Tanjung," jelas Kepala seksi pembelajaran, Dinas Pendidikan Balangan, Fadli di Tanjung, Kamis (18/4/2013). Menurut dia, paket soal baru tiba Kamis dini hari di Polres Tabalong.

9 Sekolah yang belum menerima soal yakni SMA Negeri 1 Paringin, SMA Ikhwan Uslimah, SMA Al Hidayah Inan, MAN 1 Paringin, MAN 2 Paringin, MAN Simpang Kiri Lampihong, SMK Negeri 1 Awayan, MA Darussalam Awayan dan SMA Negeri 1 Juai.

Didampingi 2 anggota Polres Balangan dan pengawas dari Universitas Lambung Mangkurat, penggandaan soal untuk 9 sekolah menggunakan mesin fotokopi milik Dinas Pendidikan Tabalong.

Fadli menyebutkan Kamis dinihari, sudah menginformasikan ke seluruh kepala sekolah terkait penundaan jadwal UN yang semula 07.30 WITA menjadi pukul 12.00 WITA. "Karena malam tadi di Balangan tidak ada toko fotokopi yang buka akhirnya biar lebih praktis langsung digandakan di kantor Dinas Pendidikan Tanjung," tambah Fadli.

Peserta UN tingkat SMA dan sederajat di Balangan berjumlah sebanyak 1.089 siswa dan 530 siswa paket C.(Ant/Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.