Sukses

SBY Nge-Twit Tentang Kisah Pilu Bocah Tasripin

Pada saat yang hampir bersamaan, Presiden SBY bersiap menjadi pembicara kunci di "Indonesian Young leaders Forum" di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Kisah Taspirin, bocah 12 tahun asal Banyumas, Jawa Tengah, memicu perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tasripin merupakan bocah yang menghidupi ketiga adiknya karena ibunya meninggal dunia dan ayahnya bekerja di Kalimantan.

Sekitar 1 jam lalu, Presiden SBY melalui akun Twitter @SBYudhoyono, Kamis pagi (18/4/2013) menulis tiga kicauan. Pada saat yang hampir bersamaan, Presiden SBY bersiap menjadi pembicara kunci di "Indonesian Young leaders Forum" di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dalam akun Twitter-nya, SBY menyebut, "Kisah Tasripin, Banyumas, usia 12 tahun, yg menjadi buruh tani utk menghidupi ketiga adiknya sungguh menggores hati kita. *SBY*".

SBY berjanji akan mengirim delegasi untuk membantu Tasripin. SBY juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo untuk menindaklanjuti keluhan Tasripin.

"Saya akan segera mengutus Staf Khusus saya, bekerja sama dgn Gubernur Jateng, utk mengatasi persoalan hidup Tasripin. *SBY*".

SBY terenyuh, karena Tasripin dengan usia yang masih sangat belia mampu menghidupi ketiga adiknya. Tasripin harus berhenti sekolah dan menjadi buruh tani untuk mencari nafkah demi ketiga adiknya.

"Tasripin terlalu kecil utk memikul beban dan tanggung jawab ini. Secara moral, saya dan kita semua harus membantunya. *SBY*". (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini