VIDEO: Serba-serbi Distribusi Soal UN di Bali, Sultra, dan Kalsel

  • Peristiwa
  • 0
  • 18 Apr 2013 05:47

un-denpasar130418a.jpg

Setelah sempat tertunda, Dinas Pendidikan Kota Denpasar Bali segera mendistribusikan soal UN tingkat SMK dan SMA ke sub rayon sekolah. Di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, distribusi soal UN dikawal ketat.

Tanpa menunggu lengkapnya kedatangan soal UN tingkat SMK dan SMA, petugas Dinas Pendidikan Kota Denpasar langsung mendistribukan soal ujian ke sub rayon masing-masing sekolah di Kota Denpasar.

Pendistribusian ini disaksikan petugas sekolah dengan menandatangani berita acara serah terima soal ujian.

Di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, distribusi soal UN telah tiba di sejumlah wilayah yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Pengawalan cukup ketat dilakukan aparat kepolisian saat ribuan soal UN diturunkan dari mobil untuk dilakukan pengecekan.

Dari ribuan soal yang rencananya akan distribusikan tersebut ditemukan sejumlah soal yang rusak, basah dan kotor.

Sementara itu, di Banjarmasin distribusi soal UN wilayah Kalimantan Selatan hingga Rabu 17 April siang, baru 4 kabupaten yang selesai. Sementara 9 kabupatenlainnya masih dalam penghitungan dan baru dikirim pada Rabu malam.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Ngadimun menjelaskan, pelaksanaan UN di Kalsel dipastikan akan berjalan lancar hari ini. Pengiriman soal soal ke kabupaten dilakukan dengan pengawalan ketat agar tidak terjadi kebocoran soal. (Riz)

 

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler