by Rizki Gunawan

VIDEO: Nenek 64 Tahun di Tasikmalaya Ikut Ujian Paket C

96046
  • Peristiwa
  • 0
  • Kamis, 18 April 2013 05:05

Pendidikan tidak mengenal usia. Itulah yang dilakukan seorang nenek 64 tahun di Tasikmalaya, Jawa Barat yang tetap bersemangat mengikuti Ujian Paket C.

Sang nenek bersusah payah mengikuti ujian sebagai bekal mengajar anak didiknya di lembaga pendidikan anak-anak usia dini atau PAUD.

Puluhan ibu ini datang dengan memakai seragam. Bukan untuk pengajian atau mengunjungi orang sakit. Mereka adalah peserta ujian paket c yang tergabung dalam pusat kegiatan peduli lingkungan dari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Satu dari mereka adalah Nenek Een Nurhayati berusia 64 tahun. Nenek Een tampak serius menghadapi Ujian Paket C. Di sela-sela waktu menjelang ujian, Een membaca lagi modul yang telah disiapkan para tutor.

Para ibu yang mengikuti ujian ini mayoritas pengajar di PAUD, TK, atau Madrasah Diniyah. Mereka mengaku ikut Ujian Paket C untuk mendapatkan ilmu pengetahuan untuk bekal saat mengajar anak didiknya.

Semangat belajar nenek Een dan ibu-ibu ini patut menjadi contoh bagi mereka yang lebih muda. Apalagi nenek een juga yakin dirinya akan lulus dalam ujian kali ini. (Riz)

 

Comments
Sign in to post a comment