Sukses

VIDEO: Soal Ujian di Sulawesi Kurang, UN Molor Lagi?

Mendengar UN bakal molor lagi, siswa-siswi Madrasah Aliyah Barandasi, Maros, Sulawesi Selatan stres.

Mendengar UN bakal molor lagi, siswa-siswi Madrasah Aliyah Barandasi, Maros, Sulawesi Selatan stres. Sebagian di antara mereka bahkan meneteskan air mata.

Sejumlah murid tersebut seharusnya sudah ujian Senin kemarin. Tapi karena soal ujian belum datang, jadwal diundur sampai Kamis. Namun itu pun terancam molor lagi. Soal UN yang sudah datang dan disimpan di kantor Polres Maros tidak cukup. Kemungkinan ada 4 sekolah yang tidak mendapat soal.

Kekurangan soal ujian juga terjadi di sejumlah sekolah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. SMAN 1 Polewali Mandar misalnya, yang belum mendapat soal bahasa Indonesia. Sedangkan sekolah luar biasa sama sekali belum mendapat soal ujian.

Dinas Pendidikan Kabupaten berharap masalah bisa diatasi Rabu sore agar lebih dari 5000 peserta bisa mengikuti UN bersama 11 provinsi lainnya yang tertunda Senin lalu.

Meski masih banyak sekolah yang kekurangan soal, Wakil Menteri Pendidikan Musliar Kasim memastikan, UN yang tertunda bisa dilaksanakan Kamis ini. Saat memantau distribusi soal di tempat penyimpanan sementara di Parumpa Daya, Makassar, Musliar mengatakan, bagi daerah yang sulit di jangkau akan didistribusikan dengan helikopter.

Tapi Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Mahmud BM belum yakin UN di Makassar bisa dilaksanakan Kamis karena sampai Rabu siang belum semua sekolah menerima soal UN. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini