Sukses

Kapal Tenggelam di Sungai Mahakam, 1 Tewas 8 Selamat 41 Hilang

Kapal Motor (KM) yang mengangkut karyawan perusahaan plywood PT Kalamur tenggelam di Sungai Mahakam.

Kapal Motor (KM) yang mengangkut karyawan perusahaan plywood PT Kalamur tenggelam di Sungai Mahakam, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur.

Kapal yang menyeberang karyawan dari seberang Sungai Mahakam ke seberang lainnya ini mengangkut tenggelam sekitar pukul 17.00 Wita.

Hingga saat ini, 1 orang dinyatakan meninggal dunia, 8 orang selamat, dan 41 belum ditemukan dari total penumpang sekitar 50 orang.

"Kapal diperkirakan bocor saat mau menyeberang Sungai Mahakam untuk mengangkut karyawan" demikian informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/4/2013).

Saat ini, upaya pencarian korban untuk sementara dihentikan karena arus deras dan angin kencang. Pencarian dilanjutkan Kamis 18 April pagi.

Meski demikian BPBD Provinsi Kalimantan Timur dan BPBD Kota Samarinda bersiaga di lapangan bersama ORARI, Basarnas, Satpol PP.

"2 Peralatan perahu karet dan speedboat telah di turunkan," tutup Sutopo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini