Sukses

Golkar Pesimistis Parpol Pemenang Pemilu 2014 Wujudkan Perubahan

Partai Golkar pesimis semua agenda politik yang ditawarkan parpol dalam Pemilu 2014 dapat dijalankan jika menang dalam pemilu.

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo pesimistis semua agenda politik yang ditawarkan parpol dalam Pemilu 2014 dapat benar-benar dijalankan jika menang dalam pesta demokrasi itu.

"Jujur, saya pesimis. Ada agenda perubahan yang ditawarkan parpol bisa dijalankan apabila nantinya parpol tersebut diberi amanah dengan memenangkan perolehan suara di Pemilu 2014," ujar Bambang di Galeri Kafe Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Menurutnya, yang terjadi hari-hari ini. Tidak ada partai politik yang bisa melaksanakan perubahan. Secara tertulis di atas kertas, rencana parpol itu begitu indah, namun, carut-marutnya kondisi politik menjadi bukti.

"Apa itu dari ketumnya, apa itu dari kadernya," ucap anggota Komisi III DPR itu.

"Kita tidak bisa berharap banyak. Kalau parpol itu dikelola dengan seadanya," imbuhnya.

Bambang menyimpulkan, ada 4 jenis parpol yang ada di Indonesia. Yang pertama, yaitu parpol dengan sistem kekeluargaan atau parpol dengan kepengurusan diisi oleh para anggota keluarga.

Kemudian, lanjut dia, yang kedua adalah parpol yang telah menjadi perusahaan tertutup atau private company. Sehingga yang berada di balik parpol itu adalah para pengusaha yang juga hanya mengharapkan keuntungan.

Sedangkan, yang ketiga, parpol yang telah menjadi perusahaan terbuka. Sehingga, kata Bambang, parpol tersebut akan terus mengejar keuntungan secara terbuka dengan duduk di pemerintahan.

Keempat, terang dia, yang merusak kredibilitas parpol dalam dunia politik di Indonesia, yaitu parpol dengan seada-adanya. "Kalau ini tidak diperbaiki, jangan berharap banyak," pungkas Bambang. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini