Partai Nasdem Serahkan Daftar Caleg ke KPU Senin Depan

  • Politik
  • 0
  • 17 Apr 2013 16:23

rio-capella130411d.jpg
Partai Nasdem akan menyerahkan daftar calon anggota legislatif sementara pada pekan depan, Senin (22/4). Partai Nasdem akan menyerahkan 560 nama kader sesuai dengan jumlah kursi anggota Dewan di Senayan.

"Kami akan menyerahkan serentak seluruh Indonesia pada Senin, 22 April pukul 10.00 WIB," kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capela, dalam diskusi di gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013).

Menurut Patrice, Partai Nasdem sangat mencermati benar orang per orang untuk dimajukan sebagai calon legislatir. Partai Nasdem, kata dia, menerima lebih dari 3.800 pendaftar yang akan duduk di kursi dewan di DPR.

Patrice akui, mencari dan meletakan orang yang tepat di daerah pemilihan itu tidak mudah. Tetapi, kata dia, kesulitan yang paling berarti adalah menempatkan orang yang tepat pada daerah pemilihan tertentu.

"Mudah-mudahan 1-2 hari ke depan akan diselesaikan dengan cepat," ujar mantan politisi PAN ini. Patrice mengklaim, dari daftar nama yang akan dikirim itu sudah memenuhi syarat kuota perempuan. Bahkan, Partai Nasdem mengklaim menyiapkan 39 % kader perempuan.

Apakah ada artis yang meramaikan daftar calon legislatif dari Partai Nasdem? "Ada," kata dia. Donny Damara menjadi caleg dari daerah pemilihan Sumedang, Melly Manuhutu dari Cianjur, Ricky Subagja dari Bandung, dan Sina Sandy dari Bandung Barat. (Ism)

Credit: Ism

Terpopuler