Sukses

Anas: Yenny Mau ke Demokrat, Kok Enggak Kapok-kapok

Anas mengaku pernah bertemu anak Gus Dur itu untuk menanyakan prihal bergabung ke Demokrat.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyayangkan jika Ketua Umum Partai Kedaultan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid bergabung ke partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Bagaimana pendapat kalau Yenny masuk Demokrat? Jawabannya kok gak kapok-kapok. Tapi saya mendoakan yang terbaik," kata Anas di kantor Adnan Buyung Nasution dan Partners di Gedung ALSTOM, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Anas mengaku pernah bertemu anak Gus Dur itu untuk menanyakan prihal bergabung ke Demokrat. "Kemarin saya tanya mbak Yenny. Dia bilang pangestunya mas. Saya tidak tanya lebih jauh. Kalau buat saya ya artinya nggak berjodoh antara Demokrat dan mbak Yenny sebagai teman," ucap dia.

Bahkan lanjut mantan Ketum PB HMI itu, dirinya pun sempat bertemu para kyai tentang gabungnya Yenny. "Saya memang pernah tanya ke beberapa kiyai, bagaimana pendapat kalau Yenny masuk Demokrat, jawabannya kok gak kapok-kapok," pungkas dia.

Kemarin, Yenny menyatakan batal gabung ke Partai Demokrat. Putri mantan Presiden Gus Dur itu beralasan, sebanyak 9 kyai menolak permintaan SBY yang menginginkan Yenny bergabung ke Demokrat.

Meski demikian, Yenny tak melarang kadernya untuk bergabung ke partai lain. Kecuali gabung ke Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.