Sukses

7 Anak Buah Yenny Wahid Jadi Caleg Demokrat

Yenny 'mengutus' 7 anak buahnya untuk maju menjadi calon anggota legislatif dari partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Zanuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid, yang masih menjabat Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) akhirnya batal masuk ke Partai Demokrat. Tetapi Yenny 'mengutus' 7 anak buahnya untuk maju menjadi calon anggota legislatif dari partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Ada sekitar 7 orang ke Demokrat. Ini semua dari PKBIB," kata Sekretaris Jenderal PKBIB Imron Rosyadi Hamid dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Rabu (17/4/2013).

Dari 7 orang itu, salah satunya adalah Imron sendiri. Imron rencananya maju sebagai calon legislator dari daerah pemilihan Jawa Timur I yang meliputi Sidoarjo dan Surabaya.

Dalam keterangan pers kemarin, Yenny membenarkan akan mengutus beberapa kadernya ke partai-partai laen, kecuali ke PKB dan PKS. Bagi Imron, dengan menjadi caleg dari Demokrat itu merupakan satu amanat.

"Tawaran ini patut diapresiasi. Saya bismillah saja yang penting niatnya untuk membangun bangsa dan negara," ujar Imron.

Sebelumnya Imron menegaskan pemilihan Partai Demokrat terjadi saat komunikasi antara Yenny dengan elite Demokrat. Saat itu muncul usulan agar dirinya maju menjadi calon legislator. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.