Sukses

Yenny Wahid Tugaskan Sekjen PKBIB Nyaleg dari Demokrat

Selain diminta, dirinya juga ditugaskan oleh Yenny langsung untuk maju lewat Demokrat. Hal ini sesuai dengan pernyataan Yenny yang akan menyebar kadernya ke beberapa partai politik kecuali PKB dan PKS.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Zanuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid batal masuk ke Partai Demokrat. Tetapi, anak buah Yenny yakni Sekretaris Jenderal PKBIB Imron Rosyadi Hamid, maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrat.

"Saya dalam posisi pasif awalnya. Tapi kemudian ketika ada pertemuan-pertemuan antara Mbak Yenny dengan elite Demokrat, saya sempat diminta untuk maju," kata Imron dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Rabu (17/4/2013).

Menurut Imron, selain diminta, dirinya juga ditugaskan oleh Yenny langsung untuk maju lewat Demokrat. Hal ini sesuai dengan pernyataan Yenny yang akan menyebar kadernya ke beberapa partai politik kecuali PKB dan PKS.

Kemantaban Imron untuk maju ditambah dukungan dari Kiyai Ahmad Syahid yang juga Ketua Umum Dewan Syuro PKBIB. "Saya anggap ini sebagai amanah," ujar Imron.

Bila nanti keputusan Demokrat sudah final memajukan Imron sebagai caleg, maka posisinya di PKBIB otomatis akan dilepas. Rencananya, Imron akan maju dari Daerah Pemilihan Jawa Timur I yakni Sidoarjo-Surabaya. "Kita mengalir saja, kita ikuti aturan saja," ujar dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini