Sukses

Follower Twitter SBY Tembus 1 Juta

Sejak 4 hari diluncurkan secara resmi pengikut akun twitter Presiden SBY telah menembus 1 juta orang.

Sejak 4 hari diluncurkan secara resmi, pengikut akun twitter Presiden SBY telah menembus 1 juta orang. Pada Rabu (17/4/2013), follower akun twitter @SBYudhoyono telah mencapai 1.038.622 orang.

Sejak posting pertama pada akun twitternya pada Sabtu 13 April, jumlah follower sang presiden terus meningkat. SBY melalui akun twitternya juga menyampaikan sejumlah pemikiran dan keputusannya terkait beberapa hal.

Misalnya terkait kecelakaan pesawat Lion Air di Denpasar, arahan keterlambatan distribusi sebagian soal ujian nasional tingkat sekolah menengah atas, dan juga arahan mengenai upaya untuk menjaga stabilitas pertanian melalui pengelolaan pupuk.

Kalangan masyarakat juga menyambut baik akun twitter SBY dengan harapan bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan dapat ditanggapi secara langsung pula oleh SBY di sela-sela kesibukannya.

Selain akun @SBYudhoyono, lembaga kepresidenan juga sudah memiliki akun @istanarakyat. Akun ini dibuat untuk berinteraksi dengan masyarakat, sekaligus memperlihatkan aktivitas yang dilakukan Presiden di dalam Istana Kepresidenan.

Sebelum SBY berkicau, 2 anak dan 2 menantunya sudah terlebih dahulu memiliki akun twitter. Bahkan akun twitter milik Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono sudah mendapat tanda centang dan tulisan 'Verified Account' dari Twitter. (Ant/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.