Sukses

VIDEO: Siswa MAN Jombang Joget Bareng Saat Jeda Mengerjakan UN

Ada-ada saja ide kreatif yang dilakukan pihak sekolah agar siswanya yang mengikuti Ujian Nasional tidak grogi saat berjibaku dengan soal yang harus dijawab.

Ada-ada saja ide kreatif yang dilakukan pihak sekolah agar siswanya yang mengikuti ujian nasional (UN) tidak grogi saat berjibaku dengan soal yang harus dijawab.

Seperti di Madrasah Aliyah Negeri Jombang, Jawa Timur, yang melakukan relaksasi dengan bersenam bersama di halaman sekolah.

Saat jeda antara ujian mata pelajaran pertama dan kedua, waktu istirahat mereka dimanfaatkan untuk mengendorkan ketegangan.

Alunan musik ala grup komedi Warkop yang digawangi Dono, Kasino, Indro pun diperdengarkan. Para siswa yang sudah menghapal gerakan langsung berjoget bersama. Senam itu diakhiri dengan yel-yel pembangkit semangat.

Meski awalnya malu-malu, para siswa mengaku terhibur dengan adanya senam bersama ini. Pihak sekolah berharap siswa mereka dapat mengerjakan ujian dengan suasana tenang sehingga mampu menjawan soal dengan konsentrasi penuh.(Tys/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.