Sukses

Agus Chaerudin Sang OB Jujur Bakal Jadi Caleg dari PKS

Setelah memberangkatkan Agus Chaerudin pergi umrah, PKS kini mendaftarkan OB Bank Mandiri Syariah Bekasi, Jawa Barat, tersebut sebagai bakal caleg untuk tingkat DPRD.

Setelah memberangkatkan Agus Chaerudin pergi umrah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini mendaftarkan office boy (OB) Bank Mandiri Syariah Bekasi, Jawa Barat, tersebut sebagai bakal calon anggota legislatif untuk tingkat DPRD. Agus dinilai sebagai pribadi yang jujur karena telah mengembalikan uang tunai Rp 100 juta yang ditemukannya.

"Pak Agus, OB Syariah itu, dahulu kan kita janjikan berangkat umrah dan itu sudah, kini menjadi caleg, tetapi bukan DPR, melainkan untuk DPRD," kata  Sekretaris Jenderal PKS, Taufik Ridho, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

Kendati demikian, Taufik belum menyebutkan secara jelas untuk DPRD mana Agus akan dicalonkan partai berbasis massa Islam itu.

Agus Chaerudin adalah OB yang menemukan uang tunai senilai Rp 100 juta di dalam tempat sampah di kantor tempatnya bekerja. Atas kejujuran dirinya itu PKS telah memberikan penghargaan. Agus sendiri sebelum menjadi OB pernah bekerja serabutan sebagai petugas parkir dan pedagang asongan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini