Sukses

PKS: Mentan dan Menkominfo Maju Jadi Caleg

Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid mengakui, 2 dari 3 menteri asal PKS yang ada di KIB II menjadi caleg.

Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (KIB II) maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014. Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid mengakui, 2 dari 3 menteri asal PKS yang ada di KIB II juga menjadi caleg.

"Dari 3 menteri PKS yang ada, 2 di antaranya akan ikut nyaleg dalam Pemilu 2014 mendatang," ungkap Hidayat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat (16/4/2013).

Dia mengungkapkan, dua menteri asal PKS itu adalah Menteri Pertanian Siswono dan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring.

"Pak siswono akan ikut dari Dapil Jawa Tengah 10, itu meliputi Pekalongan dan Tegal. Sedangkan Tifatul Sembiring akan ikut dari Dapil Sumatera Utara 1," jelas Hidayat.

Sementara itu, lanjutnya, para caleg PKS akan ditugaskan untuk lebih berkonsentrasi mengurusi partai dalam merealisasikan target menang 3 besar. "Dan itu perlu betul-betul sepenuh waktu mengurusi kebijakan partai dan tidak sibuk dalam dapilnya masing-masing," imbuh Hidayat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.