Sukses

Jokowi Dukung Foke Jadi Caleg dari Partai Demokrat

Jokowi mendukung langkah Foke yang akan maju di Dapil DKI Jakarta.

Gagal menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk yang kedua kalinya, Fauzi Bowo dikabarkan mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, lawan Foke ketika Pilgub DKI Jakarta tahun lalu, Joko Widodo mendukung langkah pesaing kuatnya di Pilkada DKI itu.

"Oh, gitu ya, bagus, bagus. Saya dukung Pak Foke untuk jadi calon anggota legislatif," ujar Jokowi usai mengikuti acara syukuran HUT Kopassus ke- 61 di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013).

Namun ketika ditanya apa alasan Jokowi mendukung Foke sebagai caleg, Jokowi enggan membeberkan. Ia hanya mengatakan mendukung langkah Foke yang akan maju di Dapil DKI Jakarta tersebut. "Apa yah, pokoknya saya dukung saja," kata Jokowi dari dalam mobil dinasnya.

Sebelumnya, mantan anak buah Foke Fadjar Panjaitan juga telah mengundurkan diri dari jabatannya saat ini sebagai Sekertaris Daerah (Sekda). Mundurnya Fadjar sebagai orang nomor tiga di DKI Jakarta dikarenakan dirinya juga telah mendaftar sebagai caleg dari PDIP. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.