Sukses

VIDEO: Diduga Cabuli 14 Siswi, Kepala Sekolah Dipolisikan

Kepala sekolah sebuah SMP di Batam, Kepulauan Riau dilaporkan ke polisi karena diduga mencabuli 14 siswinya.

Perbuatan asusila seorang kepala sekolah SMP di Batam, Kepulauan Riau, terungkap. Ia diduga mencabuli 14 siswinya dengan modus berpura-pura memeriksa keperawanan.

Aksi Kepala Sekolah Herizon telah dilaporkan ke polisi. Namun pihak sekolah belum percaya Herizon melecehkan siswinya. "Jadi terkait masalah itu yang penting kegiatan belajar mengajar masih berjalan. Dan prinsipnya, kami belum meyakini karena belum ada hasil pemeriksaan," jelas Wakil Kepala Sekolah SMPN 28 Batam Tri Bandono di Batam.

Polisi telah meminta keterangan 14 siswi korban pencabulan kepala sekolah. Sebagian orangtua yang mendampingi putri mereka tak kuasa menahan air mata. Hingga Selasa (16/4/2013), para korban masih trauma. Hingga mereka tak sanggup melihat wajah pelaku.

"Untuk sementara permintaan dari orangtua, dari komite sekolah, guru kepala sekolah yang bersangkutan ini untuk sementara jangan datang ke sekolah. Karena seminggu lagi ujian nanti akan mengganggu psikologis korban-korban ini," ucap Komisi Pengawasan dan Pelindungan Anak Daerah Kepri Erry Syahrial.

Aparat terus mendalami kesaksian 14 siswi. Dua di antaranya dinyatakan positif menjadi korban pencabulan kepala sekolah.

Bukan kali ini saja pencabulan siswi oleh guru terjadi. Di Jakarta, siswi SMA Negeri Matraman berisinial MA, dilecehkan Taufan, wakil kepala sekolahnya. Tersangka mengancam akan menahan ijazah jika korban menolak permintaan.

Kejadian ini membuat miris. Sebab anak-anak sekolah justru tidak terlindungi di lingkungan mereka menuntut ilmu.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.