Sukses

Mubarok: Yenny Wahid Batal Gabung PD Karena Ditolak Jadi Waketum

Mubarok tetap berharap Yenny dapat bergabung dengan Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Zanuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid batal masuk ke Partai Demokrat. Belum diketahui alasan putri mantan Presiden Gus Dur itu batal masuk ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, menilai, salah satu alasan batalnya Yenny bergabung dengan pertai berlambang mercy itu karena tak diberikan posisi wakil ketua umum.

"Saya kira sudah lama, kan ini masih proses penentuan posisi. Saya kira karena itu (posisi Waketum). Saya kan maunya dia jadi Waketum, tapi ada yang tidak setuju, karena sebentar lagi pemilu," kata Mubarok di Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Namun ia tetap berharap Yenny Wahid bergabung dengan Demokrat.

Sementara itu, sebelumnya, Sekjen PKBIB, Imron Rosyadi Hamid pagi ini, menyatakan, partainya batal bergabung dengan Partai Demokrat. "Kemungkinan seperti itu. PKBIB tak jadi berkoalisi dengan Partai Demokrat," Imron.

Batalnya Yenny masuk ke Demokrat tertuang dalam akun Twitter-nya @yennywahid yang ditwit sejak sekitar pukul 01.45 WIB, Selasa (16/4/2013). "Setelah mempertimbangkan masukan-masukan, baik dari para sesepuh, ulama, kader dan masyarakat luas saya memutuskan untuk tidak bergabung dengan Partai Demokrat," kata Yenny Wahid dalam akun twitter-nya. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.