Sukses

1 Pelari Indonesia Selamat dari Bom Boston,1 Lagi Belum Ada Kabar

Ada 2 pelari asal Indonesia yang ikut dalam Boston Marathon tersebut. Ledakan terjadi di garis finis lomba lari itu.

Ada 2 pelari Indonesia yang mengikuti lomba lari Boston Marathon di Amerika Serikat. Menurut data Boston Athletic Association, 2 pelari Indonesia yang ikut dalam lomba itu adalah Wati Hlusak dari Minnesotta dan Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Jerry Ng.

Jerry selamat dari ledakan bom yang meledak di sekitar garis finis. Sementara, belum diketahui kabar tentang Wati.

"Saya berada kira-kira 1 kilometer dari garis finis. Tiba-tiba kita diberhentikan. I didn’t even manage to get into the finishing line," kata Jerry seperti dilansir oleh laman VOA Indonesia, Selasa (16/4/2013).

Jerry mengaku tidak mendengar ledakan tersebut. Sebab, dia masih belum mencapai garis finis. "Saya tidak (mendengar). Karena mungkin masih berjarak 1 kilometer," katanya.

Jerry menambahkan, setelah menerima kabar adanya ledakan di garis finis, dia langsung teringat istrinya yang berada di sekitar lokasi. Dia kenudian menelepon istrinya, namun tidak diangkat.

"Kebetulan istri saya dengan teman juga menonton di garis finis, jadi saya ingin tahu apakah mereka baik-baik saja," tutur dia.

"Saya mencoba menelepon dengan meminjam dari orang sekitar, tapi jaringan sibuk, sehingga saya tidak berhasil menghubungi. So I just walked back," tambah Jerry.

Ledakan terjadi di area garis finish Boston Marathon. 2 Orang tewas akibat ledakan tersebut. Sementara, lebih dari 100 orang terluka. 14 Lainnya dikabarkan dalam kondisi kritis. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini