Sukses

Pesawat Terbelah dan 101 Penumpang Selamat, Pilot Diberi Jempol

Harry mengaku tak mau terburu-buru menyimpulkan penyebab kecelakaan pesawat berjenis Boeing 737 800 NG itu karena faktor cuaca.

Pesawat Lion Air JT 904 rute Bandung-Denpasar jatuh dan terbelah sebelum sampai Bandara Ngurah Rai, Bali. Meski demikian, 101 penumpang dan 7 awak selamat.

Kementerian Perhubungan pun memuji Pilot Lion Air M Ghazali, karena seluruh penumpang dan awak dapat selamat meski kondisi pesawat terbelah. Meski demikian, pujian itu akan diberikan dengan syarat.

"Kalau ternyata cuaca menjadi penyebab kecelakaan, maka pilotnya kami kasih jempol, kalau perlu kami kasih penghargaan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Harry Bakti S Gumay, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Meski demikian, Harry mengaku tak mau terburu-buru menyimpulkan penyebab kecelakaan pesawat berjenis Boeing 737 800 NG itu karena faktor cuaca.

"Jadi saat kejadian memang datanya soal ada awan hitam itu, tapi Garuda Indonesia bisa landing. Tapi intinya kami menunggu KNKT yang soal penyebab kecelakaan itu," ujarnya.

Pesawat Lion Air JT 904 jurusan Bandung-Denpasar jatuh sekitar pukul 15.10 Wita, Sabtu (13/4/2013). Pesawat membawa 101 penumpang dan 7 kru. Dan seluruhnya selamat. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini