Sukses

VIDEO: UN Ditunda, Jutaan Siswa SMA dan MA Kebingungan

Sebanyak 1,1 juta siswa SMA, SMK, dan MA di 11 provinsi kebingungan karena pelaksanaan UN ditunda karena sooal tidak ada.

Kekacauan Ujian Nasional di 11 provinsi yang ditunda pelaksanaannya membuat 1,1 juta siswa SMA, SMK dan MA kebingungan. Mereka tidak bisa ikut ujian dan terpaksa pulang ke rumah.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (15/4/2013), para siswa kelas 3 SMK 1 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tetap datang ke sekolah. Meski sudah tahu ujian nasional ditunda, mereka ingin mendapatkan informasi kepastian jadwal ujian.

Seluruh siswa SMA, SMK dan MA di Kalimantan Selatan terpaksa tidak bisa ikut ujian nasional karena belum ada soal ujian. Sebagian siswa mengaku kecewa dengan penundaan ujian ini. Sebagian lainnya justru merasa gembira.

Penundaan ujian juga terjadi di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), para siswa mengaku kebingungan karena tidak tahu kapan ujian akan dilaksanakan.

Selain Kalsel dan NTT, provinsi lainnya yang tidak bisa menggelar UN adalah Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Bali dan Nusa Tenggara Barat.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini