Sukses

Soal UN Tak Tersedia, 84 Siswa SMA Payakumbuh Dipulangkan

Sebanyak 84 siswa kelas XII jurusan IPS di SMAN2 Payakumbuh, Sumatera Barat, batal mengikuti Ujian Nasional

Sebanyak 84 siswa kelas XII jurusan IPS di SMAN2 Payakumbuh, Sumatera Barat, batal mengikuti Ujian Nasional (UN) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kepala SMAN2 Payakumbuh Junaidi mengatakan, batalnya 84 siswa kelas XII mengikuti UN disebabkan soal ujian untuk jurusan mereka tidak tersedia.

"Kita terpaksa meminta siswa yang tidak dapat mengikuti ujian untuk pulang agar tidak mempengaruhi siswa lain yang mengikuti ujian," ujar Junaidi di Payakumbuh, Sumbar, Senin (15/4/2013).

Menurut dia, siswa jurusan IPS di SMAN2 yang tidak bisa mengikuti UN hari pertama ini terdapat di ruang 13, sebanyak 20 orang, ruang 14 sebanyak 20 orang, ruang 15 sebanyak 20 orang, ruang 16 sebanyak 14 orang dan ruang 17 sebanyak 10 orang.

Untuk ujian hari kedua besok, siswa IPS yang tidak ujian hari ini (Senin), menurut Junaidi, juga belum bisa dipastikan bisa mengikuti ujian.

"Kita belum mendapatkan kepastian tentang soal UN untuk siswa IPS pada hari kedua, sudah tersedia atau belum. Namun kita tetap meminta mereka untuk datang besok ke sekolah," ujar dia.

Sementara siswa jurusan IPA di SMA 2 Payakumbuh tetap mengikuti ujian karena soal UN untuk mereka sudah tersedia.

Pada tahun ini, di SMAN 2 Payakumbuh, tercatat sekitar 320 peserta UN dari 2 jurusan masing-masing IPA dan IPS. Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hasan Basri belum dapat dihubungi untuk diminta konfirmasi terkait persoalan ini. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini