Sukses

Distribusi Soal UN, TNI Kerahkan Boeing, Fokker dan Hercules

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggandeng TNI dalam mengamankan dan mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggandeng TNI dalam mengamankan dan mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN). TNI pun mengerahan sejumlah pesawat untuk dapat menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

"Kita melibatkan 1 Boeing, 1 Foker dan 4 Herkules. Jadi cukup besar kita kerahkan untuk mendukung UN," ujar Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono saat membuka Latgab 2013 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Menurutnya, sejak Minggu 14 April kemarin, TNI sudah mendistribusikan soal ke beberapa daerah. Seperti di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

"Hari ini kita masih menunggu bahan-bahan tersebut untuk kita dorong ke daerah-daerah. Jadi yang sudah ada bahannya langsung kita dorong. Jadi kita tunggu lagi kalau bahannya datang ya langsung kita dorong. Kita harapkan anak-anak kita bisa melaksanakan UN sebaik-baiknya," kata Agus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini