Sukses

Pemantauan di Media: Jokowi Masih Paling Populer

Jokowi di nomor 1 disusul Prabowo Subianto (17%) dan Aburizal Bakrie (16%)

Jokowi masih menjadi primadona dalam isu bertemakan calon presiden dari pemberitaan yang membahas partai politik. Gubernur DKI Jakarta itu mendapat 26% dalam aspek popularitas dalam penelitian Pol Tracking Institute.

"Jokowi tinggi dan positif. Dibandingkan dengan yang lainnya," kata Direktur Riset Pol Tracking Institute Arya Bayu, Minggu (14/4/2013), dalam acara rilis Hasil Media Monitoring dengan tema “Pesona Jokowi Di Tengah Sentimen Terhadap Demokrat & PKS."

Terkait dengan para calon lain, minimnya variasi calon presiden dari 12 partai yang melaju jelang pemilu 2014 dapat membuat masyarakat menjadi golput alias tidak menggunakan hak suaranya.

"Terlalu sering mereka lagi yang maju, dapat menjadikan orang  golput. Peserta pemilu hanya memilih seadanya," kata Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute Hanta Yuda.

Penelitian Pol Tracking Institute selama Februari-Maret 2013 dilakukan terhadap 355 berita dari 6205 berita soal partai politik di 15 media online, cetak, dan elektronik menyatakan posisi Jokowi di nomor 1 disusul dengan Prabowo Subianto (17%) dan Aburizal Bakrie (16%). (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.