Sukses

VIDEO: HUT Kota Tegal 433, Walikota Tegal Gunakan Bahasa Tegalan

Meski unik, lucu namun upacara hari jadi Kota Tegal yang menggunakan bahasa dan pakaian batik Tegalan itu berlangsung khidmat.

Pada umumnya penyelenggaraan upacara bendera menggunakan bahasa nasional atau Bahasa Indonesia. Namun, berbeda pada upacara yang digelar di Kota Tegal, Jawa Tengah, yang menggunakan bahasa Tegalan sebagai bahasa resmi upacara.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (14/4/2013), Pemkot Tegal menggelar upacara bendera menggunakan bahasa tegalan di alun-alun Kota Tegal. Meski, unik lucu namun upacara hari jadi Kota Tegal itu tetap berlangsung khidmat.

Seluruh bahasa yang digunakan dalam rangkaian kegiatan upacara ini menggunakan bahasa tegalan. Selain itu, seluruh pegawai di jajaran lingkungan Pemkot Tegal juga mengenakan baju batik tegalan.

Bahkan dalam sambutannya selaku inspektur upacara Walikota Tegal Ikmal Jaya juga menggunakan bahasa Tegalan. ang walikota mengajak seluruh masyarakat Tegal untuk tetap mempertahankan dan melestarikan kebudyaan asli Tegal yang salah satunya adalah bahasa asli Tegalan.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini