Sukses

SBY dan Boediono Saling Ngetwit di Twitter

SBY membalas sapaan Wapres Boediono "@boediono Terima kasih Pak Boed, semoga kita bisa saling menyapa dan berbagi dengan saudara-saudara kita rakyat Indonesia.

Pola hubungan komunikasi antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden Boediono terlihat akrab. Hal tersebut terlihat dari kicauan kedua pemimpin itu melalui akun twitternya masing-masing yakni @boediono akun twitter milik Wapres Boediono dan @SBYudhoyono akun twitter milik Presiden SBY.

@boediono: Selamat sore Pak @SBYudhoyono Selamat datang di dunia twitter," sapa Wapres Boediono melalui akun twitternya pada pukul 15.40 wib, Sabtu (13/4/2013).

Namun, tweet atau kucauan sang wakil presiden tersebut baru dibalas sang Presiden pada pukul 19.43 wib. SBY berharap dengan pertemananya dengan wapres Boediono di twitter dapat menyapa rakyat Indonesia dipenjuru pelosok negeri ini.

"@SBYudhoyono: @boediono Terima kasih Pak Boed, semoga kita bisa saling menyapa dan berbagi dengan saudara-saudara kita rakyat Indonesia. *SBY*," balas Presiden SBY kepada Wapres Boediono.

Terkait dengan penggunaan jejaring sosial yang sedang ngetren tersebut Wapres Boediono lebih lama dan lebih dulu memiliki akun twitter dibandingkan Presiden SBY. Wapres Boediono memiliki akun twitter sejak 1 Juni 2009. Sedangkan Presiden SBY baru memiliki akun twitter sejak 27 Maret 2012. Tak hanya itu, dalam akun dicantumkan juga laman resmi wakil presiden dilengkapi alamat situs http://www.wapresri.go.id.

Untuk pengikut di twitter alias follower, Wapres Boediono memiliki 165230 folower, sedangkan folowingnya sebanyak 933 akun. Sedangkan kicauan Wapres Boediono di akun twitter sebanyak 309 kali.

Sedangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk pertama kalinya akan berkicau di jejaring Twitter malam ini. Padahal akun @SBYudhoyono sudah aktif sejak 27 Maret 2012.

"Rencananya, malam ini akan launching di sini (Istana Cipanas), sekaligus akan melakukan kicauan perdana akun Twitter beliau bila tidak ada perubahan," kata Juru Bicara Julian Aldrin Pasha di Istana Kepresidenan Cipanas, Sabtu (13/4/2013).

Saat ini @SBYudhoyono sudah memiliki 156 ribu lebih followers. Dan SBY belum mem-follow siapapun. Namun, akun ini sudah mendapat tanda centang yang artinya "Verified Account".

Dalam akun itu, terlihat SBY dan sedang menyalami pendukungnya. Akun itu juga ditulis, "Akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Twit dari Presiden ditandai *SBY*." Tak hanya itu, dalam akun dicantumkan juga laman resmi presiden di www.presidenri.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.