Sukses

Direktur Lion Air: Standar Pesawat Mendarat 5 Kali

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan pesawat nahas itu baru 3 kali mendarat hari ini. Standarnya pesawat bisa landing 5 kali.

Insiden jatuhnya Pesawat Lion Air JT 904 jurusan Bandung-Denpasar di Laut Bali sebelum sempat mendarat di Bandara Ngurah Rai terus dalam penyelidikan. Pihak manajemen Lion Air menyatakan pesawat nahas itu baru 3 kali mendarat hari ini. Standarnya pesawat bisa landing 5 kali dalam satu hari

"Baru 3 kali landing. Standarnya 5 kali (landing) dalam sehari," ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Ia juga menampik adanya sanksi dari manajemen kepada pilot, maupun yang terkait dalam insiden itu.

"Kita tidak bicara soal sanksi. Yang terpenting penumpang yang sehat bisa secepatnya kembali ke keluarga. Bandara (Ngurah Rai) beroperasi normal. Dan jadwal penerbangan bisa cepat pulih kembali," jelas Edward.

Mengenai korban luka dalam insiden itu, pihaknya berjanji akan segera memberikan kompensasi dari pihak asuransi. Pihaknya juga sudah merawat ke 18 korban ke rumah sakit di Bali.

"Sesuai peraturan Menhub ada kompensasi asuransi yang akan diberikan kepada penumpang yang terluka" jelas Edward.

Sebanyak 18 dari 101 penumpang termasuk crew terluka dalam kecelakaan pesawat Lion Air yang tergelincir di ujung barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 15.35 Wita itu. Pesawat itu merupakan produksi Boeing dengan tipe 737-800 NG yang dipesan Lion langsung dari pabrikan pesawat Boeing.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini