Sukses

SBY Pimpin Tour Istana Cipanas, Dubes Asing Asyik Motret

Presiden memimpin sekitar lebih dari 75 duta besar beserta keluarganya. Selain para dubes, tampak pula para menteri.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin tur keliling Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2013), dalam acara "Diplomat Gathering", saat menjamu para duta besar negara sahabat beserta keluarganya.

Presiden yang mengenakan kaos lengan pendek hijau dipadu dengan rompi warna cokelat didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono yang memakai pakaian serasi warnanya dengan Presiden. Presiden juga didampingi Wakil Presiden Boediono dan istrinya Herawati Boediono.

Presiden memimpin sekitar lebih dari 75 duta besar beserta keluarganya. Selain para dubes, tampak pula para menteri.

Saat mengikuti tur, sebagai anggota keluarga para dubes malah mengabadikan para wartawan TV yang menunggu di salah satu spot di hutan Istana Cipanas.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa juga tak luput mengabadikan para kamerawan dan juru foto menggunakan kamera telepon selulernya.

Menteri ESDM Jero Wacik mengikuti tur bersama istri dengan menggunakan pakaian senada bergaris-garis, sementara Menteri Pertanian Suswono tampak berjalan bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Tiffatul Sembiring.

Selain itu, juga tampak di antaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Terlihat pula Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pendidikan, dan Kebudayaan M. Nuh, dan Menteri Kesehatan Nafsih Mboi.

Di samping itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Timur Pradopo.

Di akhir tur, para Dubes melewati stan-stan pameran yang digelar di halaman Istana Kepresidenan Cipanas, seperti batik atau berbagai makanan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam kesempatan itu pun melayani permintaan berfoto para pedagang di stan pameran itu. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.