Sukses

Nasdem: Kita Kasih DCS ke KPU 18 April

Partai Nasdem mengaku sudah hampir selesai menyeleksi pendaftar untuk dimasukkan dalam daftar caleg sementara (DCS).

Partai Nasdem mengaku sudah hampir selesai menyeleksi pendaftar untuk dimasukkan dalam daftar caleg sementara (DCS). Partai pimpinan Surya Paloh ini pun berencana akan menyerahkan DCS ke KPU pada pekan depan.

"Sudah hampir selesai (seleksinya). Tanggal 18 nanti kita ke KPU kasih DCS," ungkap Sekjen Nasdem Rio Capella saat berbincang dengan Liputan6.com di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2013).

Tahap akhir yang sedang dilakukan Nasdem, lanjut Rio, adalah melakukan tes urine. "Tes urine ini untuk memastikan kader kita yang maju caleg tidak memakai narkoba. Ini seleksi internal sebelum kita umumkan DCS," ungkapnya.

Dalam tes ini, papar Rio, juga diikuti oleh artis yang mau maju caleg lewat Nasdem. "Artis yang mau maju Nasdem tidak banyak, ada Ricky Subagja, penyanyi Sarwarna, dan Melly Manuhutu. Mereka semua juga ikut tes," terangnya.

Pada tes hari ini, kata Rio, ada sekitar 500 orang lebih yang mengikuti tes. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini