Sukses

Panjat Bak Air Hujan, Ahok Malah Ingin Petik Mangga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok mengecek 2 bak RWH atau Pemanenan Air Hujan yang dimiliki SMPN 120 Kamal Muara, Jakarta Utara.

Usai meresmikan Rain Water Harvesting System (RWH) di SMPN 120 Kamal Muara, Jakarta Utara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengecek 2 bak RWH atau Pemanenan Air Hujan yang dimiliki sekolah tersebut. Tanpa disangka, Ahok naik ke atas bak RWH yang cukup tinggi itu menggunakan tangga.

Hal tersebut pun sempat membuat heboh para siswa dan guru yang melihatnya. "Pak Ahok, hati-hati," ujar salah satu siswa, Sabtu (13/4/2013).

Ia kemudian membuka tutup bak untuk melihat besar tampungan RWH didampingi seorang siswa yang menjelaskan sistem penampungan air itu. Setelah itu, Ahok pun turun kemudian mencoba air tampungan dengan mencuci muka di washtafel sekolah yang berkonsep mekanik. Menurutnya sistem pemanenan air tersebut dapat membantu penghematan air di Jakarta, khususnya di sekolah-sekolah.

"Yang mekanik tadi bagus juga. Kalau sudah selesai, berhenti sendiri airnya kan. Itu dibuat pakai listrik. Itu menarik. Diinjak, airnya datang terus dia tutup sendiri. Ini untuk melatih hemat air," ujar Ahok.

Kemudian ia kembali naik ke atas bak RWH yang lainnya. Karena sempat terantuk buah mangga di samping bak, Ahok pun tiba-tiba berceletuk bahwa ia memanjat ingin mengambil buah itu. Ia bahkan sempat berpose sambil memegang buah mangga tersebut.

"Bisa ambil mangga ya. Ini saya mau petik mangga," canda Ahok yang membuat para guru dan siswa ikut tertawa.

Tidak hanya melihat-lihat bak RWH, Ahok juga menyempatkan mendatangi kantin sekolah dan berfoto bersama pemilik kantin serta ruang rekreasi siswa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini