by Tanti Yulianingsih

Miing Siap Jadi Walikota Tangerang

  • Politik
  • 0
  • 13 Apr 2013 06:42
Politisi PDI Perjuangan Dedi Gumelar atau Miing memutuskan siap maju sebagai calon walikota Tangerang periode 2013-2018.

 "Saya memutuskan memilih menjadi calon walikota Tangerang dan tidak menjadi calon anggota legislatif untuk DPR pada pemilu 2014," kata Dedi Gumelar, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Miing, panggilan akrabnya, mengatakan dirinya tidak akan mendaftar sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2014 dengan pertimbangan agar lebih fokus menyiapkan diri sebagai calon walikota Tangerang.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengaku tak bermimpi untuk menjadi walikota, tapi jika partai memerintahkannya maka dia harus siap.

 "Insya Allah, saya akan berusaha mengerjakan dengan segala kemampuan," ujar Miing.

Menurut dia, untuk mengusung pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Tangerang, DPP PDI Perjuangan terus membangun komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia mengungkapkan keputusannya untuk maju sebagai calon walikota Tangerang karena mendapat amanah dari partai dan dukungan dari kader di Tangerang.

Anggota Komisi X DPR itu menjelaskan, jika dirinya lebih memilih maju sebagai calon walikota daripada mendaftar sebagai anggota  anggota legislatif untuk DPR RI bukan berarti turun kasta.

Walikota dan anggota parlemen, menurutnya ama-sama penyelenggara negara yang bertugas memperjuangkan rakyat.

"Saya tidak pernah bermimipi jadi wali kota Tangerang. Saya juga tidak melihat posisi walikota lebih rendah dari anggota parlemen," tuturnya.

Jabatan walikota, kata dia, juga memiliki tanggung jawab besar untuk membangun daerah dan masyarakatnya.

Perihal pencalonan Miing, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo telah membenarkannya. Ia menuturkan bahwa PDI Perjuangan memang akan mengusung Dedi Gumelar sebagai calon walikota Tangerang.

Tjahjo menyebutkan, akan ada beberapa anggota DPR yang akan tampil sebagai kepala daerah dan mereka tidak mendaftar sebagai calon anggota legislatif agar lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi pilkada.

"Ada sekitar 5 atau 6 anggota DPR yang akan tampil sebagai calon kepala daerah, di antaranya, Ganjar Pranowo yang tampil sebagai calon Gubernur Jawa Tengah," terang Tjahjo. (Ant/Tnt)
Comments
Sign in to post a comment