by Tanti Yulianingsih

VIDEO: Temani Aku Bunda, Film Dokumenter Perjuangan UN Anak SD

  • Peristiwa
  • 0
  • 13 Apr 2013 02:23
Kasus guru di Jakarta yang menyuruh muridnya memberi contekan jawaban ujian nasional (UN) kepada temannya tahun 2011 lalu menjadi inspirasi seorang ibu untuk membuat film dokumenter. Melalui film itu, Irma Winda Lubis berjuang agar ana-anak mendapat perlindungan dari kerusakan moral.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Jumat (12/4/2013), film itu berawal dari sepenggal pengakuan Abrary Pulungan yang merupakan anak Irma. Siswa kelas VI SDN VI Petang Pesanggrahan Jakarta Selatan itu mengaku dipaksa gurunya memberi contekan kepada temannya saat UN berlangsung.

Pengakuan siswa SD itu membuat ibunya Irma berang dan mendatangi kepala sekolah. Melihat kepala sekolah terkesan lepas tangan dan tak menemukan jawaban atas pertanyaannya, Irma pun berpikir untuk membawa permasalahannya dengan membuat sebuah film dokumenter.

Irma pun memberi judul film dokumenter dari kisah hidup sang anak saat UN ketikan itu "Temani Aku Bunda". Film itu telah diputar sejak 6 April lalu di bioskop-bioskop di Jakarta.

Selain di bioskop, film berdurasi 77 menit itu juga bisa dilihat di YouTube. (Tnt)

Comments
Sign in to post a comment