by Moch Harun Syah

Polisi Akan Tes Kejiwaan Pelaku Pembunuh Ibu Kandung

  • Peristiwa
  • 0
  • 12 Apr 2013 17:53
Kapolsek Tanjung Priok Kompol Yono Suhartono menyatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Erik Karsoho yang tega menghabisi ibu kandungnya sendiri. Polisi menduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

"Pasti kita akan lakukan tes kejiwaan, karena itu kan perbuatan yang tidak wajar. Kalau catatan pernah masuh RS Jiwa belum kami dapatkan dan kami masih menyelidiki," kata Kompol Yono di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Tes kejiwaan itu, kata Yono, akan dilakukan di RS Polri Kramat Jati. Namun menurutnya, tidak menutup kemungkinan pihak keluarga mempunyai rumah sakit rujukan sendiri.

"Kalau pihak keluarga punya rumah sakit langganannya sendiri silakan. Saat ini kita masih menggali keterangan saksi, dari mulai kejadian hingga ditemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa," imbuh Yono.

Sebelumnya, Erik Karsoho tega membunuh ibu kandungnya, Linda Warau dengan cara membacok menggunakan pisau daging. Erik mengaku dendam karena dikucilkan oleh keluarga, terutama ibunya.

Erik anak pertama dari 3 bersaudara, Ricki dan Jesicca Karsoho. Dua adik Erik, masih berkuliah. Ketika keluarga Erik keluar negeri, pelaku ditinggal dan dikunci di rumahnya. Tahun 2009, keluarga membawa Erik konsultasi ke RS Jiwa Dharmawangsa, Blok M, Jakarta Selatan.

"Habisnya aku kesal, mama (Linda) sering kasih obat psikiater (obat penenang)," kata Erik. (Mut)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler