Keberatan Lelang Jabatan, BKD: Silakan Dilaporkan

on Apr 12, 2013 at 15:55 WIB

Tak jarang setiap kebijakan menuai pro dan kontra. Bagi yang keberatan terhadap pendaftaran sistem seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan lurah dan camat di Jakarta, silakan menyatakan pendapatnya.

"Siapa saja boleh tidak sepakat, silakan saja dilaporkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga di Balaikota, Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Lelang jabatan lurah dan camat di Jakarta disambut antusias. Sampai sekarang jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendaftar mencapai lebih dari 800 orang sejak dibuka pada 8 April lalu.

"Jumlah pendaftarnya terus bertambah dan sudah mencapai 821 orang. Terdiri dari untuk posisi lurah sebanyak 590 orang dan untuk posisi camat sebanyak 231 orang," kata Karmayoga.

Menurut dia, meningkatnya jumlah PNS yang mendaftar menandakan tingginya antusias para PNS terhadap lelang jabatan. "Ini kan berarti menandakan program ini tidak sepi peminat, justru para pendaftarnya terus bertambah," ucap Karmayoga.

Waktu pendaftaran sistem dan promosi jabatan terbuka ini menurut jadwal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimulai 8 April hingga 22 April 2013. Proses seleksinya, akan dilakukan selama 2 bulan secara bertahap.

"Semua pakai sistem online," jelas Karmayoga.

Kemudian rencananya calon lurah dan camat yang lolos akan dilantik pada 21 Juni 2013, bertepatan dengan ulang tahun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan juga HUT ke-486 DKI.(Ais)
Suka artikel ini?

0 Comments