Sukses

Pendemo RUU Ormas Bubar, Jalan Gatot Subroto Lancar

Aksi demo massa Muhammadiyah yang menolak RUU Ormas telah usai. Ruas jalan di depan Gedung DPR pun kembali lancar.

Aksi demo massa Muhammadiyah yang menolak RUU Ormas telah usai. Massa dengan tertib meninggalkan kompleks parlemen dan menaiki kendaraan bus berwarna kuning untuk pulang.

Pantauan Liputan6.com, massa menggulung bendera hijau khas Muhammadiyah. Para orator pun sudah tidak bersuara. Tidak hanya itu, polisi pun juga meninggalkan area demo.

Aksi yang menolak RUU Ormas terbilang cukup damai, karena aparat tidak sampai bertindak. Tidak lama berselang, jalan Gatot Subroto, Jakarta, pun kembali lengang.

Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan RUU Ormas ditolak dalam Rapat Paripurna. "RUU Ormas telah akhirnya disepakati untuk ditunda," ucapnya di kompleks DPR, Jumat (12/4/2013).

Walau demikian, ratusan massa Muhammadiyah tetap menyerbu DPR. Bahkan, salah seorang massa mengaku tak tahu kalau RUU itu dibatalkan.  "Saya tahunya belum ditolak. Jadi ya kita tetap demo," ucap dia. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.