Sukses

Kasus Lapas Sleman, Kompolnas Akan Panggil Eks Kapolda DIY

Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut dari laporan yang disampaikan keluarga korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan memanggil sejumlah petinggi Polda Yogyakarta, termasuk mantan Kapolda Brigjen Sabar Rahardjo. Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut dari laporan yang disampaikan keluarga korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman.

"Pemanggilan ini tentunya untuk membuka kasus penembakan Lapas Cebongan," kata anggota Kompolnas, Adrianus Eliasta Meliala ketika ditemui usai menerima aduan dari keluarga korban Lapas Cebongan, di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2013).

Namun, Adrianus yang juga merupakan kriminolog dari Universitas Indonesia itu enggan membeberkan kapan pihaknya akan melakukan hal tersebut.

"Tentunya kami masih harus berdiskusi dengan para seluruh petinggi dan anggota Kompolnas, kami juga mengharapkan secepatnya bisa melakukan itu agar cepat terselesaikan juga masalah penembakan di LP cebongan," tambahnya.

Selain itu, Kompolnas juga akan mendesak pihak kepolisian untuk segera membentuk tim pencari fakta guna menyelesaikan kasus penembakan yang menewaskan 4 tahanan itu.

"Kami nanti juga akan mendesak pihak kepolisian agar segera bentuk tim pencari fakta," tutupnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.