Sukses

Demi Pemilu 2014, Pemerintah Potong Anggaran KY Rp 12 Miliar

KY akan berusaha untuk meminta kenaikan anggaran melalui APBN-P.

Komisi Yudisial protes atas pagu anggaran 2014 yang telah ditetapkan pemerintah. Karena, anggaran operasional untuk tahun 2014 justru dipangkas sebesar Rp 12 miliar.

"Anggaran Rp 12 miliar yang dipotong itu katanya dialihkan untuk anggaran Pemilu 2014," kata Wakil Ketua KY, Imam Anshori Saleh, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Imam menjelaskan, pada 2013, anggaran operasional KY adalah sebesar Rp 85 miliar. "Dengan pengurangan ini, akan menghambat program sosialisasi pengawasan terhadap hakim di seluruh Indonesia," jelasnya.

Imam pun mempertanyakan, kenapa pemerintah justru memotong anggaran KY. Padahal banyak kementerian yang anggarannya lebih dari KY justru ditingkatkan. "Kami heran kebijakan ini, kenapa yang gede-gede itu tak dipotong, justru anggaran kami yang dipotong," ujarnya.

Menurutnya, KY akan berusaha untuk meminta kenaikan anggaran melalui APBN-P. "Kami berharap pemerintah dapat mengubah anggaran kami di APBN-P," ujarnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini