Sukses

VIDEO: Tim Gabungan Bekuk Pengedar Sabu-sabu di Tabung Kompresor

Seorang wanita muda asal Bogor ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, saat mengambil paket sabu-sabu di dalam kompresor.

Seorang wanita muda asal Bogor, Jawa Barat, ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, saat mengambil paket sabu-sabu yang dikirim dari Malaysia.

Untuk mengelabui petugas, barang haram senilai Rp 1,3 miliar itu disembunyikan di dalam 4 tabung kompresor air.

Tersangka Tresnawati Tiara ditangkap petugas gabungan Bea Cukai, POM TNI AU, dan Badan Narkotika Nasional saat tengah mengambil paket tabung kompresor air yang ternyata berisi sabu-sabu di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (11/4/2013).

Penangkapan tersangka berawal dari kecurigaan petugas terhadap 4 paket tabung kompresor air kiriman dari Malaysia yang akan diambil Tresnawati. Setelah diperiksa, ternyata di dalam 4 tabung tersebut berisi 757 gram sabu-sabu.

Selain paket sabu-sabu, petugas juga mengungkap pengiriman seratus lebih butir pil ekstasi yang diselundupkan dari Belanda. Untuk mengelabui petugas, barang haram tersebut diselipkan di dalam bingkai foto mewah senilai Rp 169 juta.

Para tersangka dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.