Sukses

VIDEO: 6 Kampung di Maluku Diterjang Banjir Bandang

Banjir bandang menerjang 6 kampung di Seram Barat, Maluku, setelah diguyur hujan deras selama 2 hari.

Banjir bandang menerjang 6 kampung di Seram Barat, Maluku, setelah diguyur hujan deras selama 2 hari. Akibatnya ratusan rumah rusak dan memaksa warganya mengungsi.

Video amatir ini menggambarkan dahsyatnya banjir bandang yang menerjang Kampung Amaholu Losy, Desa Tuhu, Kabupaten Seram bagian barat, Maluku. Air bah membawa lumpur dan bebatuan, menghantam benda-benda yang menghalanginya, Kamis (11/4/2013).

Warga tak mampu berbuat banyak akibat derasnya air bah yang datang tiba-tiba. Mereka menyelamatkan diri dan barang-barang seadanya. Banjir bandang terjadi setelah daerah ini diguyur hujan deras selama 2 hari, sehingga sungai yang membelah kampung meluap.

Karena tak ada tanggul, air dan lumpur langsung masuk permukiman. Ratusan kepala keluarga memilih mengungsi karena rumah mereka rusak diterjang air bah. Ini adalah peristiwa kedua dalam setahun terakhir. Bulan Agustus 2012 lalu, daerah ini juga pernah dihantam banjir bandang. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.