Jokowi Absen Pembagian KJP Tahap II di SMK 16

on

Pemerintah DKI Jakarta segera membagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) tahap II pada Jumat, 12 April. Di antara banyak sekolah di Ibukota, SMK 16, menjadi salah satu yang beruntung. Pembagian KJP secara simbolis akan dilakukan di sekolah yang berada di Jakarta Timur itu.

Namun sayang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi tak bisa menghadiri pembagian KJP tahap II ini. Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Heru Budi Hartono menyatakan perwakilan Dinas Pendidikan yang akan menggantikan Jokowi.

"Besok Gubernur tidak ikut membagi KJP langsung ya. Tapi dari Dinas Pendidikan saja," ucap Heru di Balaikota, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto menuturkan, KJP itu akan dibagikan kepada siswa-siswi tingkat SMP dan SMA. "Rencananya di SMK 16, sekitar jam 9 atau 10 pagi," ujar Taufik.

Taufik menuturkan, sebanyak 3 ribu KJP akan diberikan secara simbolis kepada pelajar SMP dan SMA se-Ibukota. Data awal menyebutkan jumlah siswa yang terdaftar pada Maret 2013 mencapai 81 ribu siswa. Namun ternyata ditemukan 700 nama yang ganda. Sehingga jumlah pelajar kini sebanyak 80.284 kartu.

"Tetapi ternyata ketika kami pindai ada sekitar 700 yang ganda," kata Taufik.

Untuk menghindari kecurangan data, Dinas Pendidikan akan menyaring siswa berdasarkan Nomor Induk Siswa (NIS). Sehingga mereka tidak perlu khawatir.

Berdasarkan data Disdik, bagi siswa SMA, SMK, dan MA akan menerima manfaat KJP senilai Rp 240 ribu. Sedangkan siswa SMP akan menerima sebesar RP 210 ribu, dan RP 180 ribu bagi siswa SD dan sederajat. (Ndy)
Suka artikel ini?
Andi Muttya Keteng
Andi Muttya Keteng

  Full bio »

0 Comments