Sukses

Surya Paloh: Partai Nasdem Target 130 Kursi di DPR RI

Partai bentukan bos Media Grup Surya Paloh ini yakin memenangkan pemilu legislatif 2014 dengan target 130 dari 560 kursi DPR RI yang tersedia.

Partai NasDem mengklaim memiliki 38% keterwakilan perempuan dalam Daftar Caleg yang akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai bentukan bos Media Grup Surya Paloh ini yakin memenangkan pemilu legislatif 2014 dengan target 130 dari 560 kursi DPR RI yang tersedia.

"Keterwakilan perempuan Partai Nasdem hari ini mencapai 38 persen. Jadi totalnya 38,7 persen dan itu merata," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sebelum memberikan arahan politiknya didepan ribuan caleg Partai NasDem di Hotel JS Luwansa, Jl. HR Rasuna Said Kav C22, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2013).

Menurut Paloh, untuk keterwakilan kaum muda saat ini berjumlah sekitar 30 persen. Karena itu, Paloh yakin Partai Nasdem dapat mendominasi Pemilu Legislatif 2014. "Target kita menang. Untuk DPR RI targetnya 130 kursi," tegasnya.

Meski demikian, Paloh menjelaskan dirinya sadar bahwa partai yang dipimpinnya saat ini merupakan partai baru. Karena itu, bila nantinya tidak berhasil memenangkan pemilu 2014 mendatang dengan berada di posisi nomor 1 maka partainya tidak akan mencalonkan capres.

"Tapi kalo memamg Nasdem memenuhi amanah dari masyarakat maka saya pikir kesalahan besar jika kita tidak mengajukan capres," tuturnya.

Lebih lanjut Paloh menjelaskan, kehadiran Partai NasDem bukan hanya sekadar untuk mengikuti pemilu semata, melainkan mewujudkan perubahan tatanan kehidupan masyarakat. Karena itu, dirinya juga berharap agar para bakal caleg Partai NasDem yang telah terseleksi menjadi benar-benar menjalankan kebijakan partai.

"Jadi kita ingin membawa nuansa baru, pemahaman baru, imej baru bagi masyarakat. Terutama yang duduk dalam DPR dan DPRD sehingga tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak simpatik dan membohongi sumpah jabatannya, serta harus memegang amanah seperti apa yang diberikan oleh konstituennya nanti," pungkasnya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.