Sukses

Ramadhan Pohan: Boleh Keras di Twitter SBY, Asal Bukan Makian

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera meluncurkan akun Twitter pribadinya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mempersilakan masyarakat berinteraksi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitter pribadi yang segera diluncurkan. Namun para pengguna Twitter diimbau menggunakan kata-kata yang santun.

"Boleh menggunakan kata-kata keras dan kritis, tapi jangan yang makian, kebun binatang, dan sebagainya," ujar Ramadhan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/4/201).

Menurut Ramadhan, akun Twitter pribadi SBY merupakan ruang terbuka yang dibaca generasi muda. Dia mengapresiasi langkah SBY yang akhirnya membuat akun resmi di jejaring sosial di dunia maya. "Ini adalah ruang demokratisasi," ujarnya.

Dengan akun itu, dia menambahkan, masyarakat menjadi lebih mudah untuk menyalurkan aspirasi dan menyatakan ekspresi politik mereka secara langsung ke SBY. "Presiden tidak menjadi eksklusif di sana," tegas Ramadhan.

SBY segera meluncurkan akun Twitter pribadinya. Melalui akun tersebut, SBY diharapkan bisa berinteraksi dengan masyarakat di dunia maya. Saat ini, Istana sudah memiliki akun Twitter @istanarakyat. 

Akun yang dibuat pada 30 Maret 2013 itu sudah berkicau. Sejumlah foto aktivitas SBY sudah diungah melalui akun Twitter tersebut. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini