by Moch Harun Syah

P2B: Kelapa Gading Paling Banyak Bangunan Bermasalah

  • Peristiwa
  • 0
  • 11 Apr 2013 14:47
Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) menertibkan sebuah bangunan mewah di Jalan Kelapa Cengkir, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bangunan mewah itu dinilai menyalahi izin.

Kepala Suku Dinas P2B Jakarta Utara, Bambang Wijayanto, menyatakan wilayah Kelapa Gading paling banyak bangunan yang menyalahi izin. Bahkan banyak bangunan yang harus ditertibkan lebih dari 1 kali.

"Kalau di sini masyarakat susah diatur, bandel. 1 Bangunan bisa dibongkar sampai 2 kali. Paling bandel wilayah Kelapa Gading dan Penjaringan," kata Bambang di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurut Bambang, bangunan di Kelapa Gading banyak yang memiliki izin rumah tinggal. Namun, kenyataannya, rumah tersebut dibangun ruko. "Rata-rata bangunannya 3 lantai, izinnya rumah tinggal tapi saat dibangun menjadi 4 ruko 3 lantai," jelasnya.

P2B, lanjut Bambang, akan melakukan tindakan penertiban terhadap 200 bangunan. "200 Tindakan penertiban akan kami lakukan tahun ini, 2 minggu lalu juga sudah kami tertibka 3 bangunan di daerah Kelapa Gading," jelasnya. (Ary)

(Ary )

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler