Sukses

Pencemooh Akun Twitter SBY Bisa Saja Diblok

Apakah SBY sudah siap dengan dunia maya yang begitu "liar"? Menurut politisi Demokrat, itu pasti sudah dipikirkan sang ketua umum partai.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak lama lagi akan meluncurkan akun Twitter pribadi untuk dapat mendekatkan diri dengan rakyat. Apakah SBY sudah siap dengan dunia maya yang begitu "liar"? Menurut politisi Demokrat, itu pasti sudah dipikirkan sang ketua umum partai.

"Apakah Pak SBY mau menerima itu dibalasnya baik-baik atau ditutup (diblok) sama dia sekalian, selesai itu barang," kata salah satu Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurut Sutan, langkah SBY membuat akun Twitter pribadi untuk lebih merakyat dan membuka komunikasi melalui berbagai hal. Sutan yakin, sebelum memutuskan untuk merilis akun resminya, tentu SBY telah memikirkan permasalahan cemoohan yang begitu liar di dunia maya.

Sehingga, Sutan menegaskan bahwa cacian-cacian di laman Twitter nanti akan diperhatikan oleh SBY. Karena liarnya dunia maya, itu menjadi salah satu pertimbangan Sutan tidak mengikuti langkah SBY membuat akun Twitter.

Apalagi, Sutan punya pengalaman tersendiri soal Twitter. "Malah ada (akun Twitter) Sutan Bhatoegana Ganteng. Kan kacau tuh barang. Fitnah itu, tapi fitnah menyenangkan," tegas Sutan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.