Sukses

Max: 2 Kubu Anas Tinggalkan Demokrat, Bukan Digusur

Sudewo diketahui akan maju lagi menjadi calon legislator, tetapi dari Partai Gerindra. Sedangkan Gede Pasek Suardika akan maju menjadi calon senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

2 Anggota Fraksi Demokrat dipastikan tak maju lagi menjadi calon legislator dari partai yang dibentuk Susilo Bambang Yudhoyono itu. Keduanya yakni Gede Pasek Suardika dan Sudewo. Keduanya dikenal sebagai pendukung Anas Urbaningrum.

"Kebetulan mereka berdua adalah dari kubu Pak Anas. Jadi, orang mengatakan bahwa ada penggusuran dari kubu Anas, sebenarnya tidak," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurut Max, Sudewo diketahui akan maju lagi menjadi calon legislator, tetapi dari Partai Gerindra. Sedangkan Gede Pasek Suardika akan maju menjadi calon senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Karena itu, jabatannya harus diisi orang lain," ujar pria yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini. Max mengakui, tim formatur masih merumuskan reposisi dalam struktur partai.

"Sudah kami sampaikan, kami memakai cara the right man on the right place," ujar Max yang juga mantan wartawan ini.

Pasek sebelumnya menegaskan akan tetap menjadi kader dan mendukung pemerintahan SBY hingga 2014. Menurut Pasek, dengan bergabung di DPD, dirinya bebas berekspresi. Kemudian, keputusannya itu berdasarkan permintaan dari keluarganya. "Ibu saya udah sakit, harus banyak waktu ke keluarga," kata Ketua Komisi III DPR RI itu kemarin. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini