Sukses

Puan: PDIP Prioritaskan Perempuan yang Siap ke DPR

Untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan, PDIP menyiapkan caleg wanita yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menyiapkan secara matang Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan, PDIP siapkan caleg wanita yang mampu bersaing di tingkat nasional.

"Kami menyiapkan perempuan yang mampu masuk ke tingkat pusat," ujar Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurut Puan, PDIP menjaring caleg dengan cara verifikasi dan koordinasi dari hasil psikotes. "Dari situ akan masukkan nama caleg yang ada," ujar Puan.

Puan menambahkan PDIP mendaftarkan caleg melalui DPP, DPD, DPC dan kader sturuktural yang ada di PDIP. "Calegnya beragam, ada yang akademisi, politisi," kata Puan.

"Kami berupaya setiap calon dipersiapkan untuk masuk 11 komisi di DPR RI," imbuh Puan.

Waktu mendaftarkan ke KPU, jelas Puan, PDIP tidak terlalu terburu-buru memasukkan DCS ke lembaga itu. Sampai saat ini masih ada tahapan yang dilakukan PDIP untuk benar-benar mempersiapkan calegnya bertarung di Pemilu 2014. "Bisa sampai tanggal 22," tegas Puan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini