Sukses

Mengaku dari Desa, Jokowi Takjub Lihat Bangunan di UPH

Jokowi mengagumi arsitektur bangunan dan fasilitas pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang, Banten.

Jokowi mengagumi arsitektur bangunan dan fasilitas pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang, Banten. Pujian selangit pun dilontarkan Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu.

"Pas saya sampai sini, lihat kondisi ruangannya, bangunannya, saya kaget. Ternyata di Indonesia ada universitas yang bukan hanya modern, tapi super modern seperti ini," ujar Jokowi ketika menyampaikan kuliah umum di UPH, Tangerang, Kamis (11/4/2013).

Menurut Jokowi, dirinya takjub ketika ditunjukkan berbagai fasilitas di kampus milik Grup Lippo itu. Ia pun yakin dengan fasilitas dan kondisi kampus yang sangat memadai ini, maka akan mencetak lulusan yang baik.

"Lah wong saya orang dari desa melihat ini kaget, tata ruangnya, tertata rapi. Rancangan bangunannya juga baik. Kalau seperti ini dipastikan menghasilkan generasi terdidik yang bukan sangat baik, tapi karakternya juga terbina," kata mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu.

Bicara di hadapan ratusan mahasiswa UPH, Jokowi menjelaskan beberapa program-program yang saat ini tengah dijalankan. Seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang rencananya dimulai April ini dan juga pembangunan deep tunnel.

Jokowi juga menjelaskan, mengenai program pelayanan kesehatan gratis atau biasa disebut Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang saat ini distribusinya masih berjalan.

"Dengan KJS ini euforia warga muncul. Warga miskin yang biasanya berobat di rumah, berbondong-bondong pergi ke rumah sakit. Makanya enggak heran kalau banyak pasien yang tak tertampung. Itu bukan ditolak, tapi memang penuh," ucap Jokowi.

Ia pun menyampaikan mengenai konsep kepemimpinan yang telah diterapkan sejak menjadi Walikota Solo dan menjadi Gubernur DKI Jakarta.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.