Sukses

VIDEO: Pabrik Makanan di Surabaya Ludes Terbakar

Kebakaran hebat menghanguskan pabrik makanan ringan PT Sinar Mas di Jalan Platuk Donomulyo, Utara Surabaya, Jawa Timur.

Kebakaran hebat menghanguskan pabrik makanan ringan PT Sinar Mas di Jalan Platuk Donomulyo, Utara Surabaya, Jawa Timur. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik dari ruang produksi pembuatan makan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, api yang berkobar sejak pukul 21.00 WIB, Rabu 10 April, dapat dipadamkan pada Kamis (11/4/2013) pukul 03.00 WIB dinihari. Sebanyak 14 unit pemadam kebakaran Pemerintah Kota Surabaya dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di pabrik yang terletak di Jalan Platuk Donomulyo.

Sejumlah warga yang tinggal berdekatan dengan pabrik sempat panik dan mengungsi keluar rumah.

Dugaan sementara api berawal akibat korsleting listrik dari tempat produksi pembuatan makan yang atapnya mudah terbakar ditambah banyaknya tumpukan kardus yang berisi plastik untuk membungkus makanan ringan.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.