Sukses

Sambut Daftar Caleg Parpol, KPU Siapkan 12 Tim

Meski 12 tim telah bersiaga, memasuki hari ke-3 pendaftaran DCS, kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, masih terlihat sepi.

12 Tim disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyambut daftar caleg sementara (DCS) dari para peserta Pemilu 2014. Meski 12 tim telah bersiaga, memasuki hari ke-3 pendaftaran DCS, kantor KPU masih terlihat sepi.

"12 Tim untuk seluruh peserta pemilu itu agar mempermudah proses pendaftaran, supaya tidak ada penumpukan berkas pendaftaran calon anggota legislatif," kata komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

"Belum ada yang mendaftar hingga hari ini. Masih sepi," imbuhnya.

Pantauan Liputan6.com, belum ada tanda-tanda persiapan massa partai politik yang akan mendaftarkan nama-nama calon legislatornya. Sementara menurut salah seorang penjaga tempat pendaftaran caleg yang bernama Robi, hari pertama pendaftaran caleg memang selalu sepi.

"Kalau ramainya ya pas akhir-akhir pendaftaran, 3 hari sebelum penutupannya," ujar Robi.

Masa akhir pendaftaran DCS ini sudah diperpanjang. Sesuai Putusan KPU Nomor 6 Tahun 2013, pendaftaran calon anggota legislatif untuk setiap partai politik akan dibuka sampai 22 April 2013. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.